Saturday, February 28, 2009

Orang Tua

Di saat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu,
maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku

Di saat aku menumpahkan kuah sayuran di bajuku,
di saat aku tidak lagi mengingat cara mengikat tali sepatu,
Ingatlah saat-saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya

Di saat aku dengan pikun nya mengulang terus-menerus ucapan yang membosankan mu,
Bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku,
Di masa kecilmu, aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang
telah kuceritakan ratusan kali sehingga dirimu terbuai dalam mimpi

Di saat aku membutuhkanmu untuk memandikanku,
Janganlah menyalahkanku. .
Ingatkah di masa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi?

Di saat aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern,
Tolong jangan tertawai aku...
Renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap "mengapa" yang kau ajukan saat itu

Di saat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan,
Ulurkanlah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku,
bagaikan dimasa kecilmu, aku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan

Di saat aku melupakan topik pembicaraan kita,
berilah sedikit waktu padaku utnuk mengingatnya.
Sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku,
asalkan engkau berada di sisiku untuk mendengarkanku,
aku telah bahagia..

Di saat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih.
Maklumilah diriku, dukunglah aku, seperti aku terhadapmu ketika engkau mulai belajar tentang kehidupan...

No comments: